Home / GURU / ADA KABAR GEMBIRA DARI DIRJEN GTK, BAGI GURU DAN KEPSEK, NIH!! (T562,T166)

ADA KABAR GEMBIRA DARI DIRJEN GTK, BAGI GURU DAN KEPSEK, NIH!! (T562,T166)

Dirjen GTK, kemendikbud ristek, menyampaikan kabar gembira untuk kepala sekolah dan guru dari semua jenjang pendidikan. Kabar apa tuh?? Pasti para pembaca penasaran yah, yuk disimak infonya!!

Informasi kabar baik ini disampaikan Dirjen GTK Kemdikbud melalui akun Instagram resmi @ditjen.gtk.kemdikbud, pada Minggu, 12 Juni 2022.

Dalam postingan tersebut Ditjen GTK menyampaikan adanya beasiswa untuk kepala sekolah dan guru di semua jenjang yang dapat mencoba mendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) non gelar tahun 2022.

Ada yang menarik dari beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah ini, biasanya saat kuliah untuk beasiswa S2/S3 ketika sudah lulus mendapatkan gelar MPd, akan tetapi untuk beasiswa ini non gelar.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) ini bersumber dari Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) dan Kemdikbud Ristek yang membuka program Microcrodential.

Dikutip dari beritasoloraya.com, Program pemerintah ini bisa diikuti oleh kepala sekolah dan guru, untuk meningkatkan keterampilan mengajar di luar negeri.

Bila bapak ibu guru dan Kepala Sekolah berminat mendaftar, berikut persyaratan pendaftaran unruk mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yakni:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) / SIMPKB.

3. Sudah mengajar paling sedikit 2 (dua) tahun berturut-turut.

4. Melampirkan surat rekomendasi (format terlampir di booklet program dapat Anda unduh melalui laman beasiswa.kemendikbud.go.id.

Selain itu, untuk surat rekomendasi dari atasan serta surat rekomendasi dari perguruan tinggi asal.

5. Surat keterangan sehat atau bebas narkoba dan guru wajib mengisi profil diri pada formulir pendaftaran daring.

Hal yang menarik dari beasiswa Pemerintah untuk kepala sekolah dan guru ini adalah kampus-kampus yang akan dituju mengikuti program beasiswa tersebut adalah dari kampus yang secara kualitas sangat baik dan kompatibel.

Di sana penerima beasiswa akan merasakan pengalaman dan sensasi menuntut ilmu dari kampus-kampus tujuan. Adapun kampus tujuan seperti yang tertera dibawah ini :

1. International Baccalaureate

2. University of Cambridge

3. Harvard University

4. Stanford University

5. Monash University

6. Michigan State University

7. Columbia University

8. University of Wisconsin-Madison

9. University of Virginia

10. The University of Hongkong

11. University of Helsinki.

Bagi guru dan kepala sekolah yang ingin berminat mendaftar beasiswa tersebut dapat melakukan pendaftaran di link berikut: https://gtk.kemdikbud.go.id/lpdpgtk/publik

Selagi ada kesempatan, yuk dimanfaatkan. Ingat kesempatan kadang tak bisa diulang untuk kedua kalinya, jangan dilewatkan.

Semoga informasi ini bermanfaat, #mngbc

About Daeng SwaraPendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Guru Abad 21

Secara yuridis guru mempunyai peranan penting dalam system Pendidikan, guru ...

https://swarapendidikan.or.id/