Home / PALEMBANG / Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Bantah Dimutasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Bantah Dimutasi

Palembang, Mik – Beredarnya issu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto dimutasi dari posisinya, langsung mendapat respon dari yang bersangkutan, menurutnya hingga sekarang dirinya masih menjabat Kadisdik Kota Palembang.

“ Saya heran adanya issu yang menyatakan saya sudah dimutasi dari kadisdik Kota Palembang, padahal belum ada Surat Keputusan atas mutasi tersebut, “ kata Zulinto  Rabu (19/10/2022) di Palembang.

Zulinto juga menduga ada pihak – pihak yang memanfaatkan issu tersebut, bahkan dirinya juga mendapat informasi sepihak bahwa adanya rekomendasi dari KASN sementara dirinya secara kedinasan maupun pribadi belum sama sekali mengetahui apalagi membaca surat rekomendasi yang dimaksud.

“ kalau mau bicara administrasi harus di tunjukkan dengan bukti otentik tidak hanya asal bicara, sebab hingga sekarang rekomendasi KASN tersebut tidak saya ketahui apalagi membacanya,” Tegas Zulinto.

Selain itu berbicara masalah masa kerja menurut zulinto tidak ada aturan yang mengaturnya, menurutnya hal yang sama juga ada pada salah satu jajaran direktur RS. BARI,” kalau kita bicara aturan tidak ada aturan yang mengatur masa jabatan, coba kita lihat  salah satu jajaran direktur RS. BARI yang telah memiliki masa jabatan yang sama, “ Jelas Zulinto.

Zulinto mengakui dalam waktu dekat akan mempertanyakan langsung ke Walikota Palembang Harnojoyo dan BKD Kota Palembang terkait issu yang berkembang apakah yang di maksud rekomendasi KASN benar untuk melengserkan dirinya.

“ Kami beserta pengacara akan mempertanyakan langsung ke Walikota Palembang Harnojoyo terkait issu yang berkembang apakah yang di maksud rekomendasi KASN benar untuk melengserkan saya padahal hingga sekarang belum ada selembar surat  terhadap SK  mutasi dan hingga sekarang saya masih aktif dan tercatat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang,” Tandasnya.

Sekedar di ketahui kabar dimutasinya Ahmad Zulinto sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang dibenarkan oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa mutasi terhadap Ahmad Zulinto dari Kepala Dinas Pendidikan sesuai rekomendasi dari KASN. “Benar, Pak Zulinto dimutasi karena rekomendasi dari KASN sudah keluar,” kata Dewa, kepada Sripoku.com.

Dewa mengatakan, sesuai hasil masukan dari KASN bahwa Ahmad Zulinto dirolling karena masa kerja sudah lima tahun menjabat dan pernah diperpanjang selama dua tahun.

“Sudah 7 tahun pak Zulinto menjabat di Dinas Pendidikan, artinya harus dirolling,” kata dia.

Hanya saja Dewa belum merinci akan dimutasi ke mana Ahmad Zulinto.

Dewa mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan terhadap pejabat baru.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan,” kata dia.(daeng)

About Daeng SwaraPendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hardiknas, Fitrianti Agustinda Ajak Cetak Generasi Berkualitas

Pemkot Palembang peringati Hardiknas. Palembang,SWARA PENDIDIKAN– Melalui upacara peringatan Hari Pendidikan ...

https://swarapendidikan.or.id/