Home / OLAHRAGA / Atlet PON XXI Sumsel Mulai Latihan Terpusat Di JCS

Atlet PON XXI Sumsel Mulai Latihan Terpusat Di JCS

Palembang, – KONI dan Pemprov Sumsel serius mempersiapkan para atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut, 8 September 2024 mendatang. Terkait itu, direncanakan 1 Juli mendatang akan dilakukan launching pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XXI Aceh – Sumut.

Menurut Ketum KONI Sumsel, H.Yulian Gunhar SH. MH yang di wakili oleh Sekum Tubagus Sulaiman dan di dampingi oleh Waketum I, DR Arianto,  Proses launching rencananya akan digelar di Griya Agung, Palembang, dihadiri Pj Gubernur Sumsel  Elen Setiadi SE MSE, jajaran pengurus KONI Sumsel , Kadispora, H. Rudi Irawan, S.Sos, M.Si, para atlet, pelatih, dan insan olahraga lainnya.

“Jadi kita segera launching Pelatda dan ini merupakan bagian dari persiapan kita menghadapi PON XXI Aceh – Sumut, namun kita tahu bahwa baru baru ini ada pergantian Pejabat Gubernur yang baru jadi kita menunggu jadwal dari Pemprov” ujar DR. Arianto, Selasa (25/6).

Sebelum itu lanjutnya, para atlet sudah dilakukan tes fisik, untuk mengukur kebugaran sekaligus sebagai bahan ke depan agar bagaimana fisik atlet lebih baik lagi. selain itu juga sebagian besar atlet dan pelatih telah berada di lokasi platda untuk memulai latihan secara intensif sambil menunggu Launching Platda.

“Sebagian atlet dan pelath sudah mulai memasuki arena Jakabaring Sport City (JSC), Kita harap Pelatda ini nantinya akan meningkatkan prestasi atlet, sehingga bisa mendulang medali di PON. Dan pada akhirnya memperbaiki posisi Sumsel di peringkat perolehan medali,” kata Arianto.

Menurutnya, direncanakan Pelatda akan digelar di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC). Dia menambahkan, ada sekitar 350 atlet dan pelatih yang akan tergabung dalam Pelatda PON tersebut di tambah 20 Satuan Tugas.

KONI Sumsel pun optimistis menghadapi PON XXI Aceh – Sumut. Target utama di PON Papua adalah memperbaiki peringkat pada PON sebelumnya di Papua dan masuk di sepuluh besar.

Sementara untuk plada terpusat kali ini terbagi menjadi dua tempat dimana di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC) tempat pemusatan  cabang olahraga  Cabor), catur, sambo, squash, sepatu roda, tarung drajat, sofs tenis, wood ball, bulu tangkis, purg, triathlon, bridge, esport, gulat, judo,  anggar, kempo, biliar, arum jeram, bowling, dence sport, taekwondo, bola tangan, sepak takraw, senam, loncat indah, pencak silat, anggar, dayung dan menembak.

Sedangkan untuk platda diluar  di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC) antara lain atletik, muaythai, bermotor, renang, balap sepeda, , ski air, angkat besi, berkuda, terbang layang dan bina raga.

Salah satu pelatih dence sport Srikandi Umar, menyampaikan pihaknya siap melakukan latihan semaksimal mungkin dengan harapan Target Medali Emas untuk kelas standart / ballroom dan juga  kelas syncronise semuanya di target untuk mendapat juara.

Menurutnya pada PON kali ini ada tiga kategori yang di ikuti atlet dence sport Sumsel yaitu, Kategori latin 1 pasang couple, Kategori standart / ballroom ada 2 pasang couple  dan 2 pasang syncronise sedangkan Kategori breaking 1 orang b girl.

Di sisi lain atlet bulu tangis, Abdi, menyampaikan kesannya selama pelatda berlangsung sudah dilaksanakan dengan cukup baik dalam segala hal, “ asupan konsumsi yang kami terima pun saya rasa sudah cukup sekali untuk menunjang proses latihan kami” Kata Abdi (Humas)

 

 

About Daeng SwaraPendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Modric Sedih Kroos Pensiun

Madrid – Luka Modric mengaku begitu sedih Toni Kroos pensiun. ...

https://swarapendidikan.or.id/