Home / OLAHRAGA / Meraih Momentum: Wood Ball Sumsel Siap Bersaing untuk Emas di PON XXI/2024

Meraih Momentum: Wood Ball Sumsel Siap Bersaing untuk Emas di PON XXI/2024

Palembang – Atlet woodball  Sumsel bersiap ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Atlet kini tengah mengikuti pelatda sentralisasi hingga Agustus mendatang.

Atlet itu yakni Nabila Putri  dan Mutiara Wahyuni  SH didampingi  longlist, Sarah Rahayu Lestari , serta  longlist  putra M. Ali Hanafi dan Hengki Kumbara.

Ketua Indonesia Wood ball Association (IWBA) Suamtera Selatan, DR. Hj. Sunnah NBU SH.MH mengatakan, pihaknya menargetkan dari atlet yang di kirim ini setidaknya meraih satu emas dan satu perak. Target itu sedikit lebih rendah dari target yang dicanangkan Pengprov Sumsel, yakni dua emas.

”Kami targetnya mereka  1 emas dan 1 perak, para atlet Sumsel itu mengikuti even pelatda terpusat untuk lebih mematangkan persiapan dan telah mencapai diangka 80 persen. Dia pun berharap dengan jam terbang mereka yang semakin tinggi membuat mereka makin mantab maju di PON,” kata DR. Sunnah.

DR. Hj Sunnah optimis, perkembangan olahraga woodball di Sumsel ke depan semakin baik. Dia optimis nantinya bakal lahir para atlet-atlet berlatenta dan mampu mengharumkan nama daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh bendum Pengprov IWbA (Indonesia Woodball Asosiasi) Sumsel Heni Rahayu, dirinya sangat yakin atletnya mampu menyumbangkan lebih dari satu medali emas pada gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024. Hal ini disampaikan ketika melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Pelatda Woodball Sumsel di lapangan Kantor Gubernur Sumsel.

“Kondisi atlet sejauh ini cukup baik, Selama melakoni pelatda, wood ball Sumsel akan menggunakan lapangan di kompleks DPRD dan Lapangan Kantor Gubernur Sumsel “Kami akan maksimalkan persiapan selama pelatda agar hasil di PON sesuai dengan target,” tukas dia.

Heni menambahkan meskipun KONI Sumsel hanya menargetkan satu emas di pesta olahraga empat tahunan tersebut, namun melihat prestasi atlet pelatda woodball Sumsel yang sering ikut even internasional dan Regional mendapatkan juara, pihaknya yakin woodball Sumsel bisa memenuhi target tersebut.

‘’Woodball memang menjadi unggulan yakni target 1 emas, tapi woodball Sumsel mengatakan bisa dapatkan lebih. Dan kami melihat beberapa atletnya yang ikut even luar negeri juga juara.  Harapannya  di PON Aceh bisa ukir prestasi yang sama seperti ketika ikut even luar,’’ jelasnya.

Tidak kalah penting Heni berharap penguasaan lapangan sangat penting untuk atlet woodball Sumsel ketika bertanding nanti.

Bila perlu atlet berlatih di lapangan dengan kontur yang hampir sama dengan venue woodball di Aceh.

‘’Terpenting atlet woodball bisa menguasai lapangan, karena setiap lapangan mempunyai karakter berbeda-beda. Kalau masalah teknik dan fisik saya kira tidak masalah. Bila perlu peninjauan venue woodball PON yang berada di Aceh,’’ harapnya.(Daeng Humas)

 

About Daeng SwaraPendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Modric Sedih Kroos Pensiun

Madrid – Luka Modric mengaku begitu sedih Toni Kroos pensiun. ...

https://swarapendidikan.or.id/