Home / SMA / Siswa SMA di Banda Aceh Aksi Tolak Valentine Day

Siswa SMA di Banda Aceh Aksi Tolak Valentine Day

Banda Aceh,  – Puluhan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari SMA Negeri 3 Banda Aceh melakukan aksi tolak merayakan Valentine Day di Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Senin (13/2/2023).

Para siswa menggelar aksi dengan menggunakkan baju seragam dengan membawa atribut seperti kertas kartun dan spanduk yang bertulisan “Say No to Valentine” dan “Sumber Maksiat Jangan Diterima”.

Pembina Osis SMA Negeri 3 Banda Aceh, Cut Intan Dewi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Menurutnya, negera kita merupakan negera syariah khususnya di Aceh.

“Dengan perayaan valentine day bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jangan sampai kita mengikuti (adat & budaya) orang-orang di luar sana,” ucap Cut Intan. Di belahan dunia sendiri mengadakan valentine day pada tanggal 14 Februari, namun hal tersebut bertentangan dengan syariat Islam.

Berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 3 tahun 2017 yang menyebutkan bahwa perayaan Valentine Day hukumnya haram sehingga banyak menimbulkan kemudharatan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan sehari sebelum valentine dengan tujuan mencegah (perayaan valentine day),” pungkasnya

About Daeng SwaraPendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMA Top di Palembang Sudah Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

PALEMBANG,  Masa penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2023/2024 akan segera ...

https://swarapendidikan.or.id/